RSS

Monthly Archives: September 2013

Hidup Motif Bunga-Bunga!

Abis bongkar-bongkar lemari di kosan, melihat beberapa baju yang sangat jarang aku pake karena menurutku “terlalu bagus”! heuu.. Motifnya bunga-bunga sih.. terlalu bagus kan? Akunya ga nahan. Entah kenapa ibu selalu terobsesi untuk memakaikanku baju dengan motif bunga-bunga, sejak kecil. Mungkin karena aku anak perempuan kali ya? *yaiyalah!* Terus dengan aku memakai motif bunga-bunga, aku akan terlihat manis seperti layaknya anak perempuan pada umumnya *euh* Jadi, bisa dipastikan kalo baju dengan motif bunga-bunga pasti itu yang belanja ibu dan aku. Tapi kalo motifnya ga karuan, itu sudah pasti yang beli aku. Hahaha *seleraku emang payah*

Pernah suatu hari, aku beli rok dengan motif berbunga, ibu langsung memuji “Nah gitu kan bagus, ga kayak rok kotak-kotak yang dulu kamu beli” Hahaha. Ketahuan lah ya, kalo pengen dipuji ibu saat abis beli baju, belilah baju atau rok dengan motif bunga-bunga. Hidup motif bunga-bunga :3

 
Leave a comment

Posted by on September 3, 2013 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Tentang Doa yang Salah

Aku bersyukur karena Allah maha mendengar semua doa meskipun diucapkan lirih-lirih.  Aku juga bersyukur karena tidak semua doa dikabulkan sesuai dengan apa yang aku minta, karena akunya sering khilaf, kadang mintanya ngawur dan yang aneh-aneh.

Doa yang paling keterlaluan menurutku seperti ini “Ya Allah, semoga aku ga seperti dia”. Itu doa yang paling menyakitkan “buat dia”, salah dan dosa apa “dia” sama aku sampe aku bisa minta kepada Allah seperti itu. Untung Cuma Allah yang maha mendengar. Untung aja “dia” ga ikutan dengar. Coba kalo “dia” dengar dan sakit hati? Aku jadi berdosa kan… Maaf ya “dia”… Semoga Allah memberimu yang terbaik selalu, dibukakan pintu hidayah dan rahmahnya, dan semoga pemikiran-pemikiranmu yang salah segera diluruskan oleh Allah SWT.

Pernah aku berdoa, “kenapa aku ga jadi jahat aja, jadi aku ga perlu merasakan sakit hati, jadi aku aja yang menyakiti” atau “Kenapa aku ga jadi orang yang loveless aja jadi aku ga perlu merasakan sakit hati ketika ditinggalkan, ketika meninggalkan, ketika tidak bisa memiliki hatinya”. Sekarang aku tahu aku salah, aku harus memperbaiki doaku. Huaaa… Semoga aja doa yang aneh-aneh macam doa di atas, ga pernah sedikitpun dikabulkan oleh Allah, atau setidaknya karena Allah sudah mengabulkan dan aku tahu bagaimana rasanya, aku cepat-cepat istighfar dan memperbaiki doaku.

Alhamdulillah, setelah sekian perjalanan waktu, aku tahu aku telah berdiri di sudut pandang yang salah, berdoa dengan kata-kata yang salah, dan berbuat banyak salah. Saatnya berubah. Manusia berhak berubah kan? Ga peduli banyaknya salah yang diperbuat, yang terpenting aku ingin berubah menjadi lebih baik, aku berhak mendapatkan kesempatan. Bukan hanya kesempatan kedua… Tapi kesempatan ketiga, keempat, dst. Harus tulus yaa 🙂 Dan jangan banyak-banyak butuh kesempatan untuk berubahnya…  *talk to my self*

 
Leave a comment

Posted by on September 3, 2013 in catatan - catatan, curhat ringan

 
 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull