RSS

Guyonan tentang TI : Siapa yang paling banyak masuk neraka? :D

11 Oct

Guyonan ini, saya dapatkan dari dosen matakuliah Fundamental intelijen bisnis, Pak Windy (bener bapak, bukan Ibu Windy :D). Karena beliau seorang akademisi sekaligus praktisi, tentulah banyak pengalaman dari kehidupan beliau yang bisa diceritakan saat kuliah. Salah satu ceritanya yaitu:

Kamu tahu siapa saja yang ada di neraka? Nah ini nih, gini ceritanya. Suatu hari, penghuni neraka, ingin membangun jembatan penghubung antara neraka dan surga., setengah jembatan dari neraka menuju surga dibangun oleh penghuni neraka, sedangkan setengah jembatan dari surga menuju neraka dibangun oleh penghuni surga. Setelah disepakati antara penghuni neraka dan surga, waktu membangun jembatan adalah 1 tahun. Hanya dalam waktu 6 bulan saja, penghuni neraka sudah selesai membangun jembatannya. Jembatan dari penghuni masih belum Nampak perkembangannya. Setelah satu tahun ditunggu, jembatan dari surga belum ada. Ditunggu lagi sampai dua tahun. Di tahun ketiga, penghuni neraka mulai kesal dan janji ketemu dengan penghuni surga. Si penghuni surga pun lapor kepada penghuni neraka,

“Susah euy mau bangun jembatan. Di surga ga ada Project Manager, ga ada vendor, petinggi perusahaan, ga ada bagian keuangan. Semuanya ada di neraka. Gimana kita bisa bangun jembatan kalo gini?”

Jadi hati-hati sama profesi project manager, sama vendor, sama petinggi perusahaan, bagian keuangan yang dekat dengan tindak korupsi. Mungkin di dunia bisa hidup enak, tapi di akhirat nanti? Kan kita musti tanggung jawab. Di dunia juga ga enak sih hidupnya, tidur ga nyenyak, takut ditangkap KPK. Kalo saya sih buat apa kaya tapi tidur ga nyenyak? Iya ga? Mending kaya dan bisa tidur nyenyak :D”

*he.. bapak. Yaiyalah. Tapi benar juga apa yang dikatakan pak dosen. *

Semoga masih ada kejujuran yang dijunjung tinggi, oleh siapapun. Aamiin. 🙂

p.s. No hurt feeling, just a joke.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 11, 2013 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: