RSS

Korupsi? Bisa Diatuuurr :)

11 Oct

Korupsi? Apa itu artinya? Bentar, kubukain Kamus Besar Bahasa Indonesia dulu ya 😀

Menurut KBBI, korupsi : penyelewengan atau penyalahgunaan uang Negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain; Korupsi waktu : penggunaan waktu dinas (bekerja) untuk urusan pribadi.

Jadi dapat disimpulkan korupsi adalah seperti pengertian di atas, masa’ iya mau ditulis lagi?

Mmhh… beberapa hari yang lalu, waktu, tempat dan pelaku disamarkan, aku melakukan transaksi yang berbahaya, mungkin seberbahaya narkoba, karena kalau kita ketahuan, mungkin ditangkap KPK, atau hukuman lebih menyakitkan lainnya. Eh kalo transaksi narkoba, pasti ditangkapnya ama BNN ya? Au ah, lupakan saja. Tapi plis, ga semenyeramkan itu. Hanya transaksi sederhana aja kok. Yang intinya sih sebenarnya, memberikan kesempatan orang untuk melakukan tindak korupsi. Seorang teman mengatakan aku hebat karena aku bisa melakukan transaksi licik macam itu. Hahaha. Kok bisa sehebat itu? Kok bisa segampang itu? Sederhana saja ternyata.

Korupsi itu terjadi di saat yang tepat dan cuma membutuhkan orang yang tepat untuk melakukannya. Ya kan, ya kan? Hihihi. Kita tilik contoh-contoh kasus korupsi yang sudah terjadi. Yang paling dekat saja, yang masih jadi pembicaraan dan dalam kasus persidangan, Kasus Sapi Impor, yang melibatkan AF dan LHI. Kenapa bisa terjadi? Karena ada pelaku dan waktu yang tepat kan? Kenapa AF dan LHI melakukan? Karena kebutuhan kan? Manusia butuh uang ga peduli uangnya masih banyak atau  sudah habis. Kenapa bisa tertangkap? Ya itu karena kurang canggih aja tipu-tipunya.

Sekarang, kenapa saya bisa melakukannya dengan mudahnya? Mmhh bukan saya sih yang korupsi, tapi orang lain, tapi aku juga berperan memberikan kesempatan orang itu untuk korupsi sih. Ah sudahlah, sudah kejadian juga. Oke lanjut. Sebenernya aku ga ngapa-ngapain orang itu, apalagi pake unsur magic kedip-kedipin mata. *euyh* *hahaha engga banget* . Tadi udah aku bilang kan, sederhana saja caranya. Aku cuma meminta dan orang itu bilang bakal ngasih. Aku bertanya bolehkah dan orang itu membolehkan. Dan lebih parahnya lagi, yang mulanya semalaman aku yang kelimpungan nyari cara supaya aman, eh orang itu menyebutkan caranya sendiri, yang tak kuduga akan disebutkan, meski aku udah tau karna cuma itu cara satu-satunya. Dan orang itu ternyata meminta uang sejumlah *ehem*, yang memang sudah kuduga meskipun berharap orangnya lupa. Hahaha. Dan uang itu, harusnya ga masuk kantongnya sendiri, karena berarti nanti orang itu korupsi. Dan ternyata yang terjadi, memang orang itu korupsi karena uangnya masuk kantong sendiri, bukan masuk ke laci keuangan perusahaan.

See? Korupsi itu, cuma perlu datang ke orang yang tepat. Kenapa orang itu melakukan korupsi? Karena kebutuhan kan? Manusia butuh uang. Dan orang itu juga manusia, yang butuh uang, ga peduli uangnya masih banyak atau sudah habis. Dan korupsi juga terjadi di waktu yang tepat. Mungkin waktu itu, iman orang itu sedang goyah dan mungkin waktu itu orang itu sedang butuh uang.

Ya Tuhan, ampunilah dosa kami. Lindungilah kami Ya Tuhan. Aamiin.

 
Leave a comment

Posted by on October 11, 2013 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Leave a Reply

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

