RSS

Tentang JJ Kim

04 Dec

Siapa itu JJKim? Dia adalah orang dari KOICA, yang mengadakan kerja sama dengan Lab Winner ITB. Tak hanya JJKim, ada juga WRLee dan juga JHLee. Kedatangan beliau-beliau di Indonesia sebagai follow up kerja sama antara Korea dan ITB.
Setiap orang punya karakteristik yang berbeda bukan? Begitu juga JJKim. Dia begitu baik. Kebapakan.
Baik sekali Bapak JJ. Kalau aku terlalu sibuk di depan laptop dan belum sempat menyapa beliau, beliau yang menyapaku. “Good morning”, katanya. Sampe dua kali malah bilang gitu karena aku ga denger. Bapaknya tenaaang banget. Tapi kalo lagi kesel serem juga.
Waktu makan di Restoran Korea, beliau bertanya untuk memastikan “Ida, apakah semuanya baik-baik saja?” “Ya, tentu saja” kataku.
Beberapa kali beliau juga memberikan nasehat kepada kami, para penghuni lab, seperti, “kalau kamu menikah, kamu jangan pilih pasangan yang punya bisnis di investasi saham. Bikin pusing. Kalo udah gitu, mempengaruhi hubungan rumah tanggamu”
Ada juga seperti ini, “Ada pepatah Korea yang bilang, kalau kau menikahi seorang wanita, lihatlah aslinya ketika dia baru bangun tidur.” Lah, ini kan ga masuk akal. Secara, orang Korea kebanyakan udah ga asli. Lagian, gimana caranya bisa lihat wajah pasangan sesudah bangun tidur? 😀
Waktu ke Papandayan, beliau yang setiap weekend mendaki gunung, benar-benar meremehkanku. Hahaha. Waktu itu aku ga dalam kondisi fit sih. Jadinya ya sakit dan ga kuat. Tapi salutlah, dengan umur segitu, badannya masih ringan dan cekatan 🙂
Ahh.. JJ. Sedikit lagi kau kembali ke Korea… Semoga bisa ketemu lagi di Bulan Januari. See you so soon JJ! 🙂

 
Leave a comment

Posted by on December 4, 2013 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Leave a Reply

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

