RSS

(Hanya) Sebuah Pizza

23 Jan

Sudah lama tidak menulis. Kangeen! Beberapa hari ini, ibu suka sekali membeli pizza. Ternyata beliau suka sekali sama Pizza. Baru tahu. Hehehe. Di Gresik ada PHD, masih baru. Keren aja di Gresik ada PHD. Secara, bioskop aja tutup di Gresik. Di Gresik cuma ada CFC. Kemudian menyusul ada McD. Well, tapi bukan itu inti dari tulisan kali ini.

Karena pizza, aku jadi teringat cerita tentang pizza, cerita yang sangat menempel di memori otak. Ada 2 kenangan dengan 2 teman yang berbeda tentang pizza. Kenangan yang pertama merupakan kenangan konyol dan menyenangkan waktu makan pizza di tempatnya. Waktu itu masih SMA, ada acara kunjungan universitas dan institut di Surabaya. Setelah itu, bis berhenti di mall dan siswanya dibolehkan keliling mall dalam batas waktu yang telah ditentukan guru. Aku dan temanku memilih untuk mencari makan dan pilihan jatuh ke tempat makan yang khas berjualan pizza dan pasta. Saking semangatnya temanku makan pizza dan memotong pizzanya, entah kenapa tiba-tiba pizza itu melompat dari pan-nya dan mendarat di meja. Dengan menoleh ke kanan dan ke kiri, berharap tidak ada orang yang melihat, sambil memasang wajah sungkan, diambilnya pizza itu dan kemudian diletakkan di piringnya. Kamipun kemudian tertawa, lamaaa sekali. Itu satu kejadian yang takkan terlupakan. Konyol! Aku bahkan masih ingat setting tempatnya 🙂

Satu kenangan lain tentang pizza. saat itu tahun 2010, aku dan temanku mendapatkan pengalaman yang menyenangkan (pengalaman menyenangkan mahasiswa selain menghasilkan prestasi yaitu menghasilkan uang), saat itu kami mendapatkan uang yang banyak. Dan temanku ingin pulang ke rumahnya. Namun sebelum pulang, temanku mengajakku ke gubug pizza. Kubilang, kenapa tidak ke sana sendiri? Dia lalu tersenyum sambil berkata “Hehehe. Kan kamu sering ke gubug pizza. Jadi nanti kamu bisa pilihkan aku pizza yang mana yang enak. Ibuku ingin sekali pizza.” Saat itu aku benar-benar terharu dan menahan tangis. Seolah-olah pergi ke gubug pizza adalah biasa bagi sebagian orang. Namun buat sebagian yang lainnya, itu adalah momen yang langka. Aku merekomendasikan Meat Lovers atau Super Supreme, tentu saja. Aku lupa pastinya yang mana jadinya yang ia pilih. Kubayangkan pizza akan menjadi dingin sesampainya di rumahnya. Tapi pizza itu tentu akan disambut bahagia oleh keluarganya temanku 🙂

Seseorang mungkin akan mengatakan hanya sebuah pizza karena saking biasanya makan pizza. Tapi bagi orang yang lain, itu adalah nikmat yang jarang dirasakannya…

 
Leave a comment

Posted by on January 23, 2014 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Leave a Reply

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

