RSS

Mimpi

18 Mar

“Tulislah mimpi-mimpimu. Karena mimpi yang ditulis lebih diingat dan lebih dekat untuk menjadi kenyataan.”
“Jangan abaikan mimpi. Karena sungguh Tuhan itu Maha Mendengar.”

Beberapa hari ini aku panik. Mencari sesuatu yang ga ketemu-ketemu. Daftar mimpi di tahun 2014! Tiap tahun aku selalu menulis mimpi atau target baik jangka pendek maupun jangka panjang. Orang menyebutnya resolusi. Aku cari di buku 1, buku 2, buku 3, ga ada. Di kertas-kertas daftar mimpi tahun kemarin juga ga ada. Baru sadar kalo waktu taun baru lagi terbaring sakit. Jadi bisa dipastikan aku menulis ingin cepat sembuh. Dan benarlah, aku nemu di notes di laptop yang isinya kurang lebih seperti itu. Dan bongkar-bongkar file word lagi, ketemulah resolusi tahun 2014 ini. Aku udah nulis resolusi ini sejak November ternyata. Ini nih yang aku cari. Dan setelah membaca daftar mimpi tahun 2014 (dan juga tahun 2013) entah kenapa aku jadi lebih bersemangat.

Dalam hidup, menurut kacamataku, kalau udah ga ada yang dicari lagi, kalo udah ga ada mimpi yang dikejar, kalo udah ga ada tujuan untuk diperjuangkan, ya habislah sudah, hidup akan terasa datar aja ga ada semangatnya. Itulah yang aku rasakan akhir-akhir ini. Rasanya aku udah lupa mimpi-mimpiku. Hidup jadi ga semangat, ga ada gairah hidup sama sekali. Hidup segan mati tak mau (padahal inih lagi deadline proposal dan pengerjaan tesis). -_- Maka aku tahu apa yang sangat aku butuhkan. Membaca mimpi-mimpi yang telah aku tulis…

Dan well, to be honest, kuliah di ITB sekarang ternyata udah jadi mimpiku sejak kuliah di bangku S1. Aku nemu coretan ingin melanjutkan kuliah di ITB di modul kuliah pas tahun ke 2 atau ke 3 gitu, lupa. Dan Alhamdulillah, Allah mengabulkan mimpiku.

So, keep dreaming everyone 🙂

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 18, 2014 in catatan - catatan, curhat ringan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: