RSS

Tak kenal maka tak sayang – Mengenang (Alm) Olga Syahputra

11 Apr

Melihat TV selama dua minggu ini, antara kudu ngguyu (ingin ketawa), yo kudu nangis pisan (ingin menangis juga), orang yang bikin ketawa kini sudah tidak ada. Ya, barangkali aku juga satu dari sekian juta orang yang kehilangan candaannya, merindukan kehadirannya di TV. Huaaaa… Mungkin aku juga satu dari sekian banyak orang yang juga menghujat cara dia membuat candaan, karena biasanya suka menghina fisik, menyamakan fisik dengan binatang atau benda yang tidak pantas, dan gayanya yang ke-wanita-an (maafkan saya 😦 ). Tapi tak bisa dipungkiri, itu juga menjadi ciri khasnya. Memang seperti itulah. Tak ada niat menyakiti, hanya canda polos dan ceplas ceplos yang ala kadarnya. Mungkin terlihat tak dipikir dulu kalo ngomong. Sampai saat ini, dia salah satu entertainer yang bisa akting dan bercanda maksimal, yang total dan tak tahu malu, dan terkadang dihina orang. Dan sekarang, aku harus melihat tayangan yang diulang-ulang, bukan tayangan yang baru… Setelah hampir 1 tahun dirawat di rumah sakit (7 bulan di Singapura) karena sakit meningitis yang dideritanya, takdir maut menjemputnya untuk kembali ke sisi Allah.

He was so young, talented, hard worker. Dibalik gaya ke-wanita-annya yang dibuat-buat, dia orang yang sangat laki-laki. Dia sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya, sayang sama keluarga. Semua hasil kerja kerasnya, dia dedikasikan untuk keluarga. Dia memulai semua kerja kerasnya dari nol. Mulai dari ikutan casting yang gagal sama Ruben, dibayar murah, hingga dibayar mahal dan kebanjiran job hingga sekarang sebelum sakit. Semua yang didapatnya hingga hari ini, benar-benar kerja kerasnya, belum termasuk gagal casting, dihina orang, dihujat orang, dimarahi orang, dicibir orang, dipermalukan. (Aku sendiri belum tentu sanggup kalau ada di posisinya). Mungkin karena semangatnya yang benar-benar ingin mengubah nasib keluarganya ya, hidupnya dan keluarganya bisa enak hingga sekarang. Melihatnya di TV, mengikuti kisah hidupnya dari sahabat-sahabatnya, dari keluarganya, subhanallah. Beliau orang yang menginspirasi. Almarhum orang yang mendahulukan sholat, selalu sholat dhuha, tidak pernah lupa berbagi, tidak pelit untuk memberi, selalu membahagiakan keluarga. From nothing to really something! Orang yang baik.. Hingga kepulangannya di Indonesia, kata manajernya, semua proses perijinannya dipermudah. Alhamdulillah. Orang yang baik.. Bahkan sudah meninggalpun, masih bisa menghidupi orang yang masih hidup. Kata adiknya, penjual bunga di sekitar makam, selalu habis. Orang yang baik, biar Allah yang membalas. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau, menempatkan beliau di sisi Allah  yang terbaik. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Udah ga sakit lagi, bahagia ya di sana Alm. Olga 🙂

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: