RSS

Siang hari di Jogja di bulan Ramadhan

09 Jul

Hari Selasa, 30 Juni kemarin, ibu, aku dan adik pergi ke Bandung (kenapa nulis Bandung sih? Kan judulnya Jogja -_-” Kangen yaaa :v) . Bagi musafir, diperbolehkan tidak berpuasa. Tapi apalah, orang cuma ke Jogja. Naik kereta yang ada ACnya pula. Insya Allah masih kuat. Hehehe. Nyampe stasiun kepagian, jam 06.15. Padahal kereta berangkat 07.30. Begitulah kalo naik kereta sama ibu. Bisa santai-santai di stasiun. Kalo saya sendiri yang naik kereta, 5 menit sebelum kereta berangkat paling baru nyampe stasiun.

Di stasiun saya melihat ibu dan anak-anaknya makan, mereka memakai jilbab, jadi mudah untuk mengenali mereka. Mungkin mereka bepergian jauh atau berhalangan. Naik kereta jes jes jes.. Jam 10, di kereta ada ibu tua dan bapak tua memesan makanan ke petugas kereta api, sepertinya non muslim, gapapa kan makan.. Nasi Rames. Nyam! Baunya… Mantab! Bikin ngiler. Tapi wong saya sudah pernah makan. Jadi ya biasa aja. Eh, pengen juga sih.. Hehe. Anggap saja godaan. Tahan Tahan 😀

Siang jam 13.00 nyampe Jogja. Langsung meluncur ke jalan Dagen di kawasan dekat malioboro. Hotel sudah dipesan via telepon sebelumnya (iya, biasanya telepon dulu, untuk membandingkan lebih murah pesan langsung atau via web, dan kali ini lebih murah via telepon langsung hotel dari pada di wesite Pagoda). Dan wow! Jalan di sekitaran hotel banyak gerobak penjual makanan. Iya, penjual makanan. Macam nasi rames, gudeg, lalapan. Dan baru kali ini sih, liat yang jual makanan tanpa penutup, seperti ‘warung kaki’ yang sering saya temui di Gresik, Surabaya, ataupun Malang. Ekstrim banget, hahaha, batinku. Aku lebih memberi apresiasi kepada tempat makan besar macam McD, KFC dan sejenisnya yang memberikan penutup ketika siang hari di tempat makannya.

Sebenernya ga ada masalah, mau berjual makanan di pinggir jalan, yang makan di pinggir jalan juga banyak, no probs at all. Bangsa Indonesia memiliki toleransi yang tinggi. Jadi ya silakan lakukan sesuai dengan porsinya masing-masing. Supaya rukun, damai dan berkah.

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: