RSS

Pengalaman Menguji Mahasiswa

15 Jul

Hai Kurnia. Sesuai sapaan pertama, aku nulis post ini buat Nia ๐Ÿ˜€ Hohoho

Waktu Ida ambil surat pengajuan dosen tetap di unmuh itu, ida dapat satu pengalaman baru! Ida ikut ke dalam ruang sidang untuk menguji mahasiswa ๐Ÿ˜€ yeay! Seru aja rasanya, beberapa bulan lalu, diuji oleh dosen, dan sekarang ida ikut nguji. Ternyata kayak gini ya rasanya. Huahahaha. Dalam hati ketawa aja.

Oke, untuk mahasiswa pertama, masih semangat nih. Tapi masih malu untuk bertanya pada mahasiswa. Pertama, pengalaman pertama. Kedua, materi pengolahan citra. Seumur kuliah, Ida belum pernah dapat matakuliah itu. Nia pernah? Dari keseluruhan, ida cuma pengen ngasih masukan aja sih, slide presentasinya penuh banget. Mahasiswa masih membaca slide presentasi bukan menjelaskan presentasi. Tapi batal karena malu. Sisanya, sudah dicerca pertanyaan oleh dosen senior. Jadi, sudah cukup lah.

Mahasiswa kedua. Pengolahan citra lagi. Ida jadi belajar tentang pengolahan citra. Ida masih ga berani bertanya-tanya kepada mahasiswa. Maka Ida baca semua isi skripsi dengan teliti. Dan wow! Tata tulisnya berantakan. Sepele. Tapi banyak. Hehe. Jadi ida memberi masukan tentang itu aja, biar diperbaiki ๐Ÿ™‚

Mahasiswa ketiga. Pengolahan citra lagi ๐Ÿ˜€ Kali ini ida bosan. Haha. Topik yang sama dengan sebelumnya, namun beda metode. Ida baca semuanya. Bukunya rapi. Tata penulisan bagus. Ida tinggal selonjoran. Mungkin memang sebaiknya sebelum menguji, baca dulu buku skripsinya dan pelajari juga isinya. Maklum, pengalaman pertama. Hehehe.

Masih banyak yang harus ida pelahari, tentu saja. Semangat! Untuk diri sendiri supaya lebih baik dan untuk lebih berguna bagi pendidikan di Indonesia ๐Ÿ˜‰ Saling menyemangati ya Nia ๐Ÿ˜€

Miss you! Peluk dan cium jauh dari Ida. XOXO

Advertisements
 

One response to “Pengalaman Menguji Mahasiswa

  1. anggriani

    July 22, 2015 at 10:21 am

    Aw aw aw..seneng baca tulisan ida. Samaaaaaaaa…aku waktu nguji belom bahas konten karena ga paham dan samaaaa Pengolahan Citra Digital yang ga pernah kubelajarin. Halah. Kayanya lagi ngehits itu si PCD. Aku juga komen penulisan gituuu2. Hehehehe

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: