RSS

Great Teacher Onizuka

25 Jul

Yeah! Akhirnya keturutan nonton GTO. Karena dilanda bosan waktu liburan di rumah nenek, akhirnya buka-buka film di laptop adek sepupu yang isinya manga dan dorama semua, dan nemu nonton Geat Teacher Onizuka. Ini versi remakenya di tahun 2012. Pertama kali muncul serial drama TV GTO tahun 1998 yang diangkat dari manga dengan judul yang sama. Sesuai judulnya, Great Teacher Onizuka, dan memang kebanyakan anime. manga, J-Drama yang pernah aku baca dan aku lihat seperti Detective Conan, Crows Zero, My Boss My Hero, 700 Days of Battle, ceritanya berlatar di sekolah. Untuk versi remakenya, karakter di film lebih mirip dengan yang ada di komiknya, yah meskipun terlihat kurang ganteng dibanding dengan versi GTO yang tahun 1998, tapi keren lah.

Resensi singkatnya, Eikichi Onizuka, seorang preman, anggota geng motor, yang di hari pertamanya bekerja sebagai tukang kebun di sekolah, membanting guru kepala yang suka menganggap rendah murid-muridnya hingga muridnya di-skors, mengata-ngatai murid dengan sebutan sampah, kotoran. Kejadian ini terjadi di kantin, disaksikan oleh beberapa guru, para siswa dan ibu kantin (yang ternyata direktur sekolah yang sedang menyamar). Karena tindakan “berani” tersebut, Eikichi mendapatkan tawaran dari Direktur sekolah untuk menjadi guru di sekolah tersebut. Direktur berpikir, ada hal-hal yang tidak bisa dipecahkan dengan ‘cara-cara biasa’. Eikichi yang menganggap sekolah itu haruslah menyenangkan, membuktikan pemikirannya dengan menjadi guru yang luar biasa karena tanggung jawabnya menjadi wali kelas 2-4 yang diisi dengan siswa yang luar biasa pula. Dari situ, keseruan-keseruan berawal.

Hehehe. Segitu aja sih resensinya. Ntar kalo kebanyakan jadi spoiler 😀 Tapi yang jelas, drama TV ini recommended buat ditonton. Banyak pelajaran dasar yang bisa dijadikan masukan bagaimana menjadi seorang pendidik meskipun banyak adegan ‘tiba-tiba’ yang menurutku kurang masuk akal. Belum pernah baca komiknya sih, jadi ga bisa ngebandingin dengan versi komiknya. Kalo ada yang pernah baca dan lihat filmnya, kasih komentar ya 🙂

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: