RSS

Pertama kali bikin video sendiri

31 Mar

Hihihi. Geli juga dengan psotingan kali ini. Rasanya pengen ketawa sendiri. Gila? Iya! Ini untuk pertama kalinya bikin video sendiri, ngumpulin materi sendiri, editing sendiri, pilih audio sendiri, merancang naskah sendiri. Tapi tentu saja tidak 100% karena idenya juga nyontek dari video yang terakhir pernah aku dan abang buat. Video ini dibuat sebagai ‘penebusan rasa bersalah’ karena teman-teman English Department tidak bisa pergi ke Semarang untuk menghadiri pernikahan Steffie (dan pasangannya, yang lain jenis, tentu saja). Maka dibuatlah video itu, seperti yang sudah-sudah. Hehehe. Tapi bedanya, aku tak punya partner untuk editing videonya. Biasanya kan ada yang bagian buatin *sigh*.
Ahh panjang ceritanya!

Ceritanya mau bikin sendiri, liat-liat template, akhirnya pilih satu template eh tapi ternyata susah untuk diedit manual. Akhirnya bikin sendiri. Eh susah juga! Entah kenapa tiap abis memasukkan foto baru, fotonya ga mau jalan jadi video, ngulang lagi berkali-kali pun tetap sama. Huhuhu. Rasanya pengen nangis. Kenapa ini T.T

Akhirnya bikin videonya cepet-cepetan, ngejar takut kalo videonya ga jalan. Udah aman. Eh ternyata, di tengah-tengah hang. Tiba-tiba iMovienya nutup sendiri. Harus di-reopen. Harus ngulang satu step terakhir yang belum diproses. Kalo dihitung, setiap abis nambah Teks atau animasi harus reopen terus, kira-kira ada 50 kali tiap hari. Ada 3 hari ngerjain mulai dari nambah foto, nambah animasi, hingga nambah audio. Yeuh! Itupun ga full, nyuri-nyuri waktu karena ada acara di Jogja.

Dan aku harus ngebut Senin seharian karena Steffie mau nyampe Madiun besok. Terpaksa meliburkan kelas Senin. Hihihi. Maafkan saya, kelas Senin. Okeh, setelah berkali-kali hang dan reopen. Jadi juga videonya. Aman dari awal sampe akhir. It’s time to finalize project and publish. Gendengnya, pas di export movie, muncul “imovie can’t export movie quit imovie and relaunch it”. Hahaha. Opo maneh iki. Entahlah, sudah feeling jangan-jangan ga bisa dirender. Ternyata benar! Nguik.

Aku pikir memori HD ga cukup. Aku hapus beberapa film kesayangan T.T Aku coba lagi export movie. Dan ternyata masih ga bisa. Hahaha. Nyaris gila! Nyari-nyari di Google, beberapa solusi yang ditawarkan, pas kucoba, malah ilang semua. Hahaha. Akhirnya aku kembalikan lagi. Dan ternyata bisa. Aku export dan bisa. Akhirnya jadi jugaaa!!! Heuheu.
Aku coba publish di Youtube, cemas juga takut di-silent sama Youtubenya seperti video terakhir gara-gara memakai lagu yang copyright, dan dianggap melanggar hak cipta. Alhamdulillah bisa. Awalnya aku setel privat. Terus pas aku coba lihat di Youtube,ga muncul. Akhirnya aku ganti publik. Apa gara-gara itu ya, ketika dicari di Youtube, jadi muncul?

Tapi alhamdulillah akhirnya jadi juga dan terpublish di Youtube. Hihihi. Bahagianya!
Senang lihat Steffie ketawa waktu lihat videonya. Senang karena semua orang juga senang. 🙂
Happy wedding Steffie dan Joko, semoga sakinah mawaddah warahmah ya, segera diberi momongan, dibukakan pintu rezeki yang lain, dan happily ever after until death do as apart.

Oh ya, yang pengen liat videonya 😀

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
The Way I Am

Live everyday as if it was your last

Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: