RSS

Bersikap Profesional (2)

21 Jul

Seringnya, kalo udah PMS, atau lagi banyak kegiatan, tugas, kerjaan, tiba-tiba ngajar menjadi ga mood kan? Lalu mana yang akan kau pilih?

Saat jam mengajar akan dimulai. Lalu ga mood. Apa yang kamu lakukan?
a. tetap mengajar tapi bad mood, manyun terus sepanjang jam.
b. mengatur ulang jam mengajar, menggantinya esok hari kalo udah mood
c. mengosongkan jam mengajar, tidak masuk kelas tapi kasih tugas.
d. tetap mengajar, bersikap profesional seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Dulu, aku ga suka kalo ada dosen yang seperti itu. Meskipun aku ga pernah nemu dosen yang seperti itu. Sekarang, kalo pas ga mood ngajar, aku inget terus, masa iya aku mau jadi tipe dosen yang seperti itu? yang aku sendiri ga suka?

Dalam pekerjaan apapun, kita harus berlatih profesional kan? Mau tak mau, kita harus pinjam topeng senyum, meskipun barusan patah hati. Dulu waktu di radio sih udah diwanti-wanti, jangan sampe masuk ruang siaran dalam keadaan mood jelek. Mau abis patah hati, kalo pas mengudara, harus pasang smiling face, harus bisa smiling voice. Kalo suara mic udah diturunkan, mau nangis-nangis mau marah-marah, terserah 😀

So… 🙂

Advertisements
 
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull

%d bloggers like this: