RSS

Category Archives: Uncategorized

Bahagia Adalah yang Diminta

Di kepala ada rindu
Di hati ada cinta
Di bibir ada doa
Untuk mengatakan keduanya

Rindu
Di mana semua bermula
Di situ semua bermuara
Semua syahdu di kepala

Cinta
Berawal dari tatap mata
Berkembang dalam senyuman
Lalu masuk ke hati yang dalam

Doa
Berada diantara harap dan prasangka
Meski tak semua seperti rencana
Bahagia adalah yang diminta

 
Leave a comment

Posted by on November 18, 2016 in Uncategorized

 

Gaji dan Kenyamanan Kerja

Seorang bijak pernah berkata kepada saya…

“Gaji itu urusan sekian. Yang penting itu, kerja nyaman, di hati ayem, teman-temannya saling mendukung, lingkungan kerja mendukung.”

Kalo dipikir-pikir benar juga sih ya… Gaji 15 juta tapi suasana kantor panas, sarat persaingan, tikung sana tikung sini, teman-temannya baik di depan entah di belakang…

Yah, kalo suasana kantor nyaman, teman-temannya baik, saling mendukung, saling menghargai, saling tertawa di depan, ndak ngomongin di belakang, ndak nusuk dari belakang, dapat gaji cuma 5 juta di tahun 2016 seperti ini ya ayem dan seneng-seneng aja ya… Hihihi. Aamiin. 😀

Ingat, rizki itu ga hanya berupa materi. Karena teman yang baik itu juga rizki 🙂

 

Mind your own business, please

Hmmm..
Kenapa orang suka sekali ngurusin urusan orang lain?
Ga punya urusan sendiri ya?
Sini, bantu saya saja, kerjaan saya banyak!

Berhentilah ngurusin urusan orang lain.
Berhentilah untuk kepo dengan urusan orang lain.
Mending pikirannya digunakan untuk mikirin yang lain, yang lebih manfaat gitu.
Mending pikirannya dibikin positif aja. Sungguh.

*catatan ini untuk self reminder, biar ga sibuk ngurusin orang.
kerjaan saya masih menumpuk banyak.
Saya masih pengen melakukan banyak hal yang lain.
Jadi, berhentilah kepikiran atau ngurusin hal remeh temeh yang ga penting 😉

 

Kamu, Muka (dua) , Muak!

Katanya kalo dijahatin orang, kita ga boleh bales jahatin.
Itu artinya kita jadi sama jahatnya.Tapi kalo dibiarin, bikin marah dan sakit hati.
Tapi marah pun tak boleh.
Dilihat dari sudut pandang medis,
marah 1 menit mengganggu fungsi ginjal 8 menit.
Kan jadi percuma. Sia-sia.
Jeleknya kita juga yang merasa.

Lalu aku harus bagaimana?
Menurutmu bagaimana?
Kepada orang yang suka menjelek-jelekkan orang lain di depanmu?
Berhati-hatilah saudara!
Karena kelak, dia juga akan menjelek-jelekkanmu di depan orang lain.
Coba saja!

Aaarrrggghhh!!!

 

Cantik dan Pintar :v

Jadi ceritanya para bapak-bapak sedang bercanda…

Bapak2 A: Jadi gimana caranya cari mahasiswa yang ayu2
Bapak2 B: Iya… Tapi ya ga hanya yang ayu, tapi juga pintar..
Bapak2 A: Lah ya itu yang susah…
Bapak2 C: Wah… Kalau ada ya bakal jadi kandidat calon…
Bapak2 B: Calon apa pak?
Bapak2 C: Calon istri kedua… Kan jarang ada yang sepaket seperti itu. Cantik juga. Pintar iya.
Bapak2 B: Wah bener juga itu.

Aku yang sedang duduk berhadapan dengan dosen perempuan saling berpandangan…
Aku: Ya jelas ada yang seperti itu. Cantik dan Pintar. Tapi kan belum tentu juga mau sama situ… :v
Dosen Pr: Betul cucuke.
Aku: Yaiyalah. Temanku juga ada, cantik pintar, baik pula. Sekarang kerja di Pertamina. Suaminya juga ganteng. Juga kerja di Pertamina.
Dosen Pr: Yaiyalah cin. Ada juga yang cantik dan pintar sepaket. Tapi kan ya… jangan kepedean juga ya.
Kami pun berdua tertawa. Semoga Bapak2 C tidak mendengar percakapan kita barusan 😀

Harus ya berpikir untuk mencari istri kedua -,-

 
 
 
Some Good Eats

Eat and don't worry about it

Anggriani

Bacalah! Tulislah !

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

Catatanku

Ini adalah album yang berisi catatan yang saya tulis dalam perjalanan waktu hidup. Catatan yang terinspirasi dari apa yang saya lihat, saya baca, saya dengar, dan saya rasakan.

Catatan Bang Akrie

Simplicity.Humble.Joyfull